PT. Interpak Industries  Batam

Phone: +62 778 469491
E-Mail: marketing@interpakbtm.com

#cap1 #cap22 #cap2 #cap3 #cap23 #cap4 #cap27 #cap5 #cap7 #cap9 #cap10 #cap13 #cap26 #cap15 #cap16 #cap20 #cap18
Welcome to PT. Interpak Industries Batam
SAMPLE OF PRODUCT
PRODUCTION AREA
WAREHOUSE AREA
OUR PRODUCTION
GLUE MACHINE
LAMINATING PROCESS
GLUING PROCESS
PALLET
DIE CUTTING PROCESS
BLOCK PRINTING CHECKING
SILK SCREEN MACHINE PROCESS
PRINTING PROCESS
FORMING MACHINE PROCESS
PULP TRAY CHECKING
PULP TRAY DRYING
HOT PRESS MACHINE PROCESS


Company Social Responsibility

LAPORAN CSR PT. INTERPAK INDUSTRIES BATAM

PT. Interpak Industries Batam, sebagai salah satu industri yang berkembang di Batam khususnya di bidang Carton Box dan Packaging, selalu berkomitmen untuk menjalan usahanya dengan mengikuti peraturan perundangan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. Salah satunya adalah mengenai CSR (Corporate Social Responsibility), yang merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh perusahaan sesuai dengan isi pasal 74 UU Perseroan Terbatas (UU No. 40 Tahun 2007). PT. Interpak Industries Batam, dalam rangka pemenuhan kewajibannya dalam hal Tanggung Jawab Sosial selama tahun 2016 telah melakukan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan CSR, seperti :

1. Pemberian Bantuan Sembako (Beras) kepada Seluruh Karyawan


Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 09 September 2016. Kegiatan ini dilakukan oleh Perusahaan sebagai salah satu program CSR yang berhubungan dengan keagamaan, yakni pemberian beras kepada seluruh karyawan kepada salah satu pemangku kepentingan (stake holder) dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha.

2. Pemberian Bantuan Donasi dan Sembako kepada Panti Asuhan



PT. Interpak Industries Batam, memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap lingkungan dan sosial disekitarnya. Kegiatan pemberian bantuan sembako dan donasi kepada Panti Asuhan Qurratu A’yun, salah satu panti asuhan yang berada di sekitar lingkungan perusahaan (Perumahan Legenda Malaka di Batam Centre) , merupakan wujud dari program CR yang berhubungan dengan kepedulian sosial , dan telah dilaksanakan pada tanggal 08 Desember 2016.

3. Pemberian Bantuan Biaya Pengobatan kepada salah seorang warga Batam yang kurang mampu.


Untuk program CSR yang berhubungan dengan kesehatan, PT. Interpak telah memberikan bantuan biaya pengobatan kepada salah seorang warga Batam yang kurang mampu, pada tanggal 16 Desember 2016. Warga tersebut adalah serang Ibu rumah tangga yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas (tabrak lari) yang mengakibatkan kerusakan yang parah pada batok kepala sehingga perlu dilakukan operasi pengangkatan batok kepala, dan korban pun mengalamai kelumpuhan pada anggota tubuh yang lain.

4. Pemberian Bantuan Biaya Siswa kepada salah seorang anggota masyarakat Batam.

Sebagai wujud dari program CSR yang berhubungan dengan pendidikan, dalam rangka meningkatkan taraf pendidikan anggota masyarakat di Batam, PT. Interpak Industries Batam telah memberikan bantuan berupa bea siswa kepada salah seorang siswa di Batam yang bernama Erwin untuk melanjutkan pendidikannya ke tingkat yang lebih tinggi (universitas). Bantuan telah diberikan pada tanggal 19 Desember 2016.

5. Pemberian Bantuan Tong Sampah (10 unit) kepada Warga Sekitar Perusahaan.


Kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud dari program CSR atas kepedulian terhadap lingkungan, dimana Perusahaan telah memberikan bantuan berupa fasilitas lingkungan berupa 10 unit tong sampah , yang dilaksanakan pada tanggal 08 Desember 2016. Untuk kegiatan ini, perusahaan melibatkan salah satu Ketua RT di perumahan yang berada di sekitar perusahaan (Perumahan Legenda Malaka, RT. 03/ RW. 04 – Batam Centre).

6. Pemberian Bantuan Terpal, Kipas, Lampu, Wiremesh dan Platform.


Pemberian bantuan kepada Yayasan Talitakum Cahaya Batam pada tanggal 29 Desember 2020, pemberian Terpal, Kipas, Lampu, Wiremesh, dan Platform tempat tidur pria. kegiatan ini dilakukan sebagai upaya peerusahaan dalam membantu dan meningkatkan taraf kehidupan pada Rumah Singgah tersebut.

7. Sumbangan dan Kunjungan ke Yayasan Samaria Fao Kasih.


Perwakilan Manajemen PT. Interpak Industries Batam mengadakan sumbangan dan kunjungan ke Yayasan Samaria Fao Kasih pada tanggal 22 Juli 2021 di Kota Batam. Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan/sosial dan merupakan bagian dari Lingkungan sosial maka kami senantiasa ikut serta memberikan peran dalam kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility).

8. Pemberian Bantuan Sandang Pangan kepada Panti Asuhan Visto Kasih Ikhlas di Batam Center dan Panti Asuhan Elshaddai Abigail di Tanjung Piayu .



Sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat sosial maka dalam hal perusahaan melakukan pemberian bantuan sandang pangan kepada dua panti asuhan yang di laksanakan pada tanggal 15 November 2021. Untuk kegiatan ini perusahaan berkordinasi dan melibatkan pengurus Yayasan Panti Asuhan terkait. Sampai disini perusahaan juga nantinya akan mengadakan kunjungan dalam rangka memberikan bimbingan edukasi/pendidikan singkat kepada para anak anak yang di asuh di Panti asuhan terkait. Sehingga beberapa pilar yang di tekankan dalam ISO 26000 terkait menjadi panduan program yang akan dilakukan ke depannya, sehingga sustainable/kesinambungan program akan tetap berjalan dengan efektif.


PT. Interpak Industries Batam menyadari bahwa Organisasi memiliki tanggung jawab terhadap sosial dan lingkungan. Sudah menjadi agenda tahunan untuk melakukan CSR walaupun masih dalam situasi Pandemic, pembagian sembako untuk Pulau Nipah dan Pulau Mubut pada tanggal 24 April 2022.